Type something and hit enter

On
advertise here

Selanjutnya adalah segmen wawancara dengan Dr. Song Sang Hyun, Dr. Lee Chi Hoon dan Mr. Jin dengan MC Shin Bo Ra. Mr Jin sangat bersyukur setelah Descendants of the Sun sukses besar, ia cuma muncul sebentar, tapi berdampak besar. Ia tak pernah membayangkan dikenal satu "negara"...

"Masuk akalkah kata 'negara' diikuti kata 'sampah'? Ini konyol. Reporter pada memanggilku 'sampah negara'." Lanjutnya dan itu menimbulkan tawa semua yang ada di sana.

Tujuan mereka disana adalah untuk membahas Descendants of the Sun various chart.


-=1. Daftar pasangan baru tak terduga=-

Shin Bo Ra bertanya pada mereka, apa ada pasangan yang mereka pikirkan? Mr. Jin menjawab kalau ia bisa jadi pasangan dengan Argus. Chi Hoon menjawab kalau ia bisa dipasangkan dengan Dr Sang Hyun dan Dr Sang Hyun menjawab kalau Chi Hoon juga bisa dipasangkan dengan Blackie.

-=Pasangan baru nomor 3 -> Pasangan baru, Perang urat saraf, Choi Woo Geun Kang Mo Yeon=-

-=Pasangan baru nomor 2 : Tom and Jerry DotS, Yoo Si Jin Park Byung Soo=-

-=Pasangan baru nomor 1, Pasangan Ribut, Park Joon Geum Han Seok Won=-

Chi Hoon sebelumnya penasaran siapa yang jadi ibunya karena nama artis pemeran Ibunya tidak muncul dalam script dan sampai akhir mereka tidak ada adegan bersama. Shin Bo Ra meminta Chi Hoon untuk menyampaikan rasa terimakasihnya pada Ibunya.

"Bu, aku... Aku tak bisa memanggilmu Ibu, bahkan aku belum menyapa dan bertemu denganmu. Selamat untuk posisi pertamanya. Kedepan, aku akan berusaha keras jadi putra yang pantas dicintai. Terima kasih. 


-=2. Kebalikan yang manis, 3 adegan terbaik dengan plintiran=-

Shin Bo Ra kembali bertanya, apa ada adegan kebalikan yang terpikir oleh mereka?

Dr Sang Hyun: Bukan adegan juga, tapi bagiku waktu Lee Yi Kyung (Min Jae) minta tolong. Dia terjebak di reruntuhan gedung. Dia menunggu diselamatkan. Dan kupikir dia menderita dan bakalan mati. Lalu dia bilang, "Ah, ini menyebalkan. Aku mati saja." Itu plintiran kecil, tapi lucu dan menyenangkan.

Mr Jin: Letnan Yoon, memakai gaun putih dan pindah ke kursi depan, lalu dia bilang "malaikat".

Yang lain tidak sependapat dengan Mr Jin.Itu bukan seperti adegan dengan plintiran. Itu tak ada hubungannya.

-=Kebalikan yang manis, nomor 3 -> Waktu pesta minum selama 72 Jam sampai adegan lucu Mo Yeon saat mabuk=-

-=Kebalikan yang manis, nomor 2 -> Paket dari Pramugari untuk Dae Young dan Shi Jin=-

-=Kebalikan yang manis, nomor 1 -> Saat rekaman pengakuan cinta Mo Yeon tak sengaja terputar dan di dengar semua orang di markas Mowuru=-

Mereka membahas Shi Jin yang tetap cool mendengar rekaman itu, bahkan saat Mo Yeon datang untuk mengambil ponselnya. Mereka semua tidak habis pikir, bagaimana SHi Jin bisa tetap menunjukkan sikap itu.

Mr Jin: Makanya meski dengan aktor yang bekerja dalam 1 produksi, waktu dirumah istriku... Dia bilang, "Jangan ganggu Joong Ki-ku." Aku bekerja sangat keras. Aku pulang dan minta minum pada istriku, tapi dia menyuruhku ambil sendiri. Itulah kenapa pria-pria di Korsel pada menderita.


-=2. Adegan Pencuri, 3 adegan pencuri perhatian terbaik=-

Shin Bo Ra: Tiga adegan ini mungkin alasan mengapa salah satu dari mereka diundang kemari. Atau mereka diundang hanya karena mereka yang sedang senggang.

Mr Jin ketawa, ia memang sedang senggang sekarang ini.

-=Adegan Pencuri Perhatian, nomor 3 ->  Penjahat nasional yang membuat kesal, Jin Young Soo=-

-=Adegan Pencuri Perhatian nomor 2 -> Calon Schweitzer, Lee Chi Hoon=-

-=Adegan Pencuri Perhatian nomor 1 -> si Setia, Song Sang Hyun=-


Selanjutnya adalah Cameo :

-=Lee Kwang Soo=-   -=Lee Jong Hyuk=-   -=Yoo Ah In=-

-=Pembacaan naskah DOTS, Mei 2015=-


Dibuka oleh pak sutradara (Lee Eung Bok), kemudian perkenalan satu per satu.

Kim Ji Woon: Halo, aku Kim Ji Won berperan sebagai Yoon Myeong Ju.

Jin Goo: Aku Jin Goo berperan sebagai Seo Dae Young.

Song Hye Kyo: Aku Song Hye Kyo berperan sebagai Kang Mo Yeon.

Song Jong Ki: Aku Song Joong Ki yang baru saja keluar dari Wamil.

Selanjutnya adalah Penulis naskah, Kim Eun Suk : Aku Jagga (penulis naskahnya), Kim Eun Suk.


Song Hye Kyo: Kim Eun Suk Jagganim dan Kim Won Seok Jagganim sama-sama. Ini kolaborasi antara mereka berdua, makanya aku sangat tertarik pada projek ini.


Kembali ke pembacaan naskah, Pak Sutradara pesen Tolong usahakan jangan sampai naskahnya bocor. Song Jong Ki malah nyenderin kepalanya di bahu Song Hye Kyo setelah membaca beberapa lembar naskah. Jelaslah semuanya ketawa.


Song Jong Ki: Aku baru saja keluar Wamil dan aku ditanya apa aku tidak mencemaskan apapun. Mana mungkin tidak ada? Bohong kalau kubilang tak ada. Tapi aku percaya pada kekuatan skrip ini jadi semua kecemasanku pun menghilang.


Syuting dimulai tanggal 12 Juni 2015, berlangsung selama 258 hari.

Narator: Tempat yang tak ada di dunia ini, tapi tempat yang kelihatannya ada, semua bermula dari sini.


Sutradara: Judul dramanya "Descendants of the Sun". Kami mau tempat yang mataharinya sangat terik. Ditempat dimana sinar mataharinya terik, lingkungan seperti itu yang eksotis.


Saat adegan penjemputan tim medis oleh tim ALpha di bandara Urk. Syutingnya September 201. Saat itu Jin Goo tanya jam pada Sersan Gong dengan menunjukkan jam tangannya.

Jin Goo: Aku tidak bisa matematika. Aku lemah di matematika.


Kemudian saat adegan akan memberikan selendang. Song Jong Ki bercanda, ia akan memberikannya dengan gaya imut. 


Jin Goo malah tambah parah lagi, ia memberi contoh cara mengambil selendang yang lebih seksi, dengan menekuk lutut tapi tidak boleh kebuka kakinya. Sersan Im aja sampe ketawa lebar sekali. 


Selanjutnya adalah nyanyian sambutan yang dipersembahkan oleh para tentara di Markas Mowuru setelah tim medis sampai di sana. 


Sutradara: Kami ingin mendapat sensasi gereja yang rusak, tapi untuk itu dibutuhkan banyak orang. Jujur, kalau kami syuting semuanya diluar kami akan butuh budget yang sangat besar dan akan sulit jadinya. Banyak hal yang bisa kami lakukan kalau kami syuting di Korea, tapi tidak kalau syuting diluar negeri. Jadi kami rasa kami harus melakukannya di Korea. Kami putuskan dan kami dapat tempatnya."

Narator: Butuh waktu 50 hari untuk membangun set-nya.


Jin Goo: Kalian sedang bersama dengan Sersan Seo Dae Young di DOTS.

Song Jong Ki mengoreksi, bukan di DotS tapi di Taebaek.


Jin Goo sedang dipakaikan perlengkapan, ia mengatakan kalau Taebeak menyenangkan tapi anginnya dingin sekali. Kelihatan seperti di Yunani.


Selanjutnya Song Jong Ki ingin merekam dirinya sendiri, ia berkumpul dengan para gadis, lalu ia mengundang Kim Min Seok untuk gabung bersama mereka.

Song Jong Ki: Kudengar Song Hye Kyo Seonbaenim memperlakukanmu dengan sangat baik. Tolong beritahu kami detilnya.

Song Hye Kyo: Yang betul ya.

Kim Min Seok nya diam saja. Song Jong Ki mengatakan kalau ia tahu, lalu ia mengulangi lagi.

Min Seok: Dia memperlakukanku dengan sangat baik dan dia seorang Seonbae.

Song Jong Ki: Kurang begitu jelas.

Song Hye Kyo: Pasti ada apa-apanya.

Kim Min Seok: Dia cantik.

Song Jong Ki: Seluruh negeri juga tahu itu.

Kim Min Seok mengatakan kalau Song Hye Kyo itu Tsundere (Istilah di Jepang yaitu wanita yang dingin dan kaku dimuka umum, tapi jadi imut dan malu-malu kalau sendiri).  Semua gak tahu arti Tsundere.

Chi Hoon: Artinya kau kaku, tapi dia perhatian padamu.

Song Hye Kyo: Kau cari mati ya?


Selanjutnya adalah adegan dimana Shi Jin mengejar Mo Yeon untuk minta maaf karena sudah kelewatan bercandamya. Mo Yeon mengerti tapi Shi Jin malah memblok jalannya dengan hormat yang berlebihan.

Song Jong Ki: Kurasa begini bagus.



Saat makan-makan SOng Jong Ki juga menyuapi beberapa staf. 


Selanjutnya investigasi bersama Sersan Seo Dae Young di DOTS.

Song Hye Kyo: Kalian ngapain sih?

Seo Dae Young: Kang Mo Yeon yang dibelakang.

Yoo Sgi Jin: Haruskah kita bahas Kang Mo Yeon? Ada apa dengannya?

Dae Young: Dia terlalu sempurna. Itu kekurangannya.

Shi Jin setuju, memang tanpa cela. Kemarin, daging mahal itu yang bawa juga Mo Yeon.

Dae Young: Gosipnya dia membesarkan sapi didalam van.

Shi Jin meladeni candaan Dae Young ini, namun Dae Young nya tidak bisa menahan ketawanya membayangkan kalau memang ada sapi di van Song Hye Kyo. 


Membahas mengenai Gempa Bumi yang terjadi.

Produser : Kami berpikir apa mungkin. Dalam drama dengan latar belakang militer, seperti film dan sebagainya, apa semua itu memungkinkan?

Narator: Produser sangat cemas saat membuat adegan gempa menjadi serealistis mungkin.

Produser: Gempa buminya bakal kelihatan bagus kalau visual efeknya betul-betul bagus. Karena pemeran utamanya tidak merasakan gempa, kukira tidak akan kelihatan sungguhan. Aku mau gempa yang menyeramkan. dengan memakai burung-burung dan suara-suara lainnya. Kami ambil dari perspektif itu.


Selama Syuting gempa. Mr Jin mengatakan kalau ia pernah syuting basah-basahan sampai celana dalamnya juga tapi ini pertama kali terselimuti debu disekujur tubuhnya.

Mr Jin: Yang paling penting mereka tidak tahu kalau itu aku. Aku... Mereka bakal mikir aku ini Song Joong Ki.


Narator: Yang paling penting daripada gempa adalah situasi setelah gempa. Setting pasca bencana.

Produser: Bakal kentara sekali kalau kami pakai Computer Grafic. Kita butuh tempat untuk syuting disana dan untungnya, set di Taebaek ada gedung yang tersedia jadi kami bisa syuting disana.


kru wanita: Di hari terakhir, kami bawa 20 karung debu dan menyebarkannya dimana-mana. Saat kau lihat reruntuhan di film atau drama, kau lihat banyak debu yang menumpuk. Kudengar saat sesuatu runtuh, debu menumpuk dimana-mana. Saat kami menyebarkannya, itu kelihatan seperti reruntuhan yang bagus.


Song Jong Ki: Alpha Team keluar dari helikopter dan saat kami berjalan, kami dengar teriakan. Jadi, Yoo Si Jin datang seperti pahlawan. Kudengar sangat kacau sampai orang tak tahu harus berbuat apa. Tapi Si Jin mencari Mo Yeon terlebih dulu tanpa sepengetahuannya. Mo Yeon tidak yakin, tapi matanya menatap langsung ke Si Jin. Waktu kubaca skripnya, 'Wah, bagaimana ini?' Wah, Jagganim memang sungguh luar biasa. Bagaimana ini? Wah... Aku sangat terpukau. Lalu dalam dialognya dia berkata... dia tak mau Mo Yeon sampai terluka... Dia sangat menyesal karena tidak menemui Mo Yeon sebelum pulang. Lalu dia bilang 'Tolong hati-hati'. Lalu dia pergi. Bisa gila rasanya.

Sutradara: Tanggung jawab wanita ini sebagai dokter dan tugas seorang prajurit jelas berbeda. Karena itulah mereka selalu terpisah. Karena gempa, mereka mulai bekerja sama, jadi begitulah kisahnya melodrama.


Song Jong Ki kepleset saat berlatih adegan bersama Mr Jin.

Song Jong Ki: Oops. Ini betulan lho. Pemeran utama tidak selalu kelihatan keren. Ini sungguhan. Bagus...


Kru: Kami pastikan itu aman, tapi para aktor ngotot mau masuk ke lubang sempit, dan kami terus menimpuk kerikil diatas mereka. Mereka bertahan dan terus masuk. Kurasa bagian itu pas dengan karakternya.


Saat adegan Mr Jin merengek minta di panggilkan dokter, SOng Jong Ki malah ketawa. Dan saat Mr Jin muntah darah, darahnya malah ketelen.


Sutradara: Dalam drama kami, bukan hanya dokter atau prajurit yang membuat drama kami jadi bagus. Mereka bangga akan pekerjaan yang mereka lakukan masing-masing, dan integritas mereka dibalik layar. Ini tentang kisah orang yang bekerja keras, yang bisa menginspirasi kita.

-=Oktober 2015, syuting di Yunani=-


Narator: Ada banyak sekali kesulitan untuk syuting diluar negeri. Hujan angin yang tak terduga menghalangi langkah tim. Membuat jadwal sering berubah-ubah.

Song Hye Kyo: Cuacanya kurang mendukung kami. Ada banyak adegan yang mesti dilakukan. Tapi hujannya sangat deras dan berangin. Karena perlengkapan staf sangat banyak, mereka pakai kapal selama 20 jam, padahal pakai pesawat hanya butuh waktu satu jam. 



Jin Goo: Bisa dilihat, kau takkan percaya dengan apa yang kau lihat, tapi semua tendanya rubuh dan sedikit kekacauan didekat grafiti-nya. Mereka menyiapkannya kemarin, tapi karena hujan dan angin, semuanya berantakan. Tapi mereka suka semuanya jadi berantakan. Suasananya. Jadi, Sutradara mau syuting sebagaimana yang ada.


Saat Syuting Di desa Hantu, Kim Ji Woon membuat kesalahan, seharusnya ia berdiri lebih dekat ke Dae Young. 


Jin Goo: Kami sedang syuting di Yunani untuk sebuah episode. Kami syuting di Desa Goblin. Bukan berarti nanti ada Goblin betulan yang keluar.  Bukan gara-gara itu kami menyebutnya Desa Goblin. Karena anak-anak semuanya menghilang, karena itulah.


Shi Jin diskusi dulu dengan Argus sebelum syuting. Shi Jin juga belajar pengucapan bahasa Arab dulu, tapi ia kesulitan. 


Narator: Pemeran anak-anak kebanyakan diambil langsung dari sana. Di Yunani drama kurang berkembang disana. Banyak dari mereka yang baru pertama kali akting.


Song Jong Ki: Anak-anak Yunani dalam adegan penyelamatan Fatima adalah murid sekolah akting. Mereka datang untuk memiliki pengalaman di lokasi. Aku kesulitan karena kami belum bisa kolaborasi dengan baik.


Adegan saat Shi Jin akan kembali ke Korea.

Sutradara: Dalam situasi yang buruk pun,
mereka tetap bisa fokus. Mereka berakting dengan sangat baik dan kami juga menyelesaikan dengan baik. Bekerja di situasi yang buruk seperti itu, aku merasa tidak enak pada para pemain dan aku mengatakan itu pada mereka. Kami bisa mencobanya lagi di Korea. Tapi waktu kulihat kembali disini, adegan disana kelihatan bagus sekali. Para pemain, sebenarnya... dibandingkan dengan syuting sebelumnya, pencahayaan atau kondisi rekamannya tidak sebagus itu. Mungkin kelihatannya kurang begitu bagus. Tapi emosinya tersampaikan dengan sangat baik.


Song Jong Ki: Kenapa dalam situasi semacam itu dialognya seperti itu? Kurasa itu ide baru. Tapi tak kusangka akan menerima banyak respon. Orang-orang suka adegan itu. (kalimat Shi Jin: Haruskah aku minta maaf atau mengakui perasaanku?)


Sutradara menjelaskan untuk adegan Shi Jin dan Mo Yeon setelah berhasil keluar dari ladang ranjau.

Sutradara: Itu bukan lokasinya, tapi masih di area sana. Tadinya lokasi awal warnanya hijau keemasan. Set-nya kebakaran dan semuanya jadi hitam. Kami mencari-cari lokasi sehari sebelum syuting.


Mo Yeon mau belajar menembak tapi Shi Jin merebut pistolnya. 


Selanjutnya adegan kiss. Sutradara menjelaskandetail-nya.

Song Jong Ki: Aku izin dulu sama Ibuku?

Song Hye Kyo: Kau belum izin? Kita sudah ciuman beberapa kali.

Song Jong Ki: Aku harus izin dulu.

Song Hye Kyo: Harusnya dari kemarin.


Selanjutnya di pantai kapal karam. Sebenarnya disana itu rame juga banya pengunjung.


Dimulai dari Shi Jin yang membimbing Mo Yeon untuk naik ke perahu tapi tiba-tiba keduanya tertawa karena ternyata di bawah ada Kapten kapal yang sedang tiduran ditengah supaya kapalnya seimbang.


Latihan adegan untuk episode terakhir.


Selanjutnya adegan laga untuk episode 14.

Sutradara: Dia mau melakukan semua adegan laga sendiri sebisa mungkin tanpa bantuan pengganti. Dimulai dari gambar penuh, mau angle lebar atau tidak, mau mukanya kelihatan atau tidak... Dia mau berada ditengah-tengah adegan itu. Dia berusaha keras mengatasi kesulitannya. Adegan itu bagus, tapi bisa membuatnya cidera. Waktu itu untuk episode 14. Banyak staf yang cemas karenanya.

Narator: Tinggal sebulan lagi syuting selesai, mereka harus menghadapi kenyataan Song Jong Ki cedera.


Song Jong Ki: Aku merasa tidak enak pada Sutradara Lee Yong Bok. Karena dia tahu betul aku, saat kami syuting adegan laga, aku mencoba mendapat adegan yang sempurna. Aku tahu betul dengan kelemahanku. Aku berusaha keras, tapi Sutradara pikir itu berbahaya buatku. Dan anehnya, saat kamera mulai merekam, aku jadi seperti itu. Diotakku sudah terpikir, "Hati-hati, hati-hati", tapi ujungnya aku malah cidera.


Narator: Song Joong Ki kembali ke lokasi setelah 2 minggu. Dengan cidera.

Sutradara: Adegan di rumah Argus di episode 12, itu semua dilakukan setelah dia cedera. Aku yakin dia pun merasa sangat tidak enak, tapi kemampuan berakting Song Joong Ki menunjukkan segalanya. Dia syuting adegan itu dimana dia susah berjalan.


Song Jong Ki: Hye Kyo Nuna menelponku. Dan Nuna tahu sifatku. "Aku tahu... kau sedang kesulitan dan berusaha keras. Aku tahu, tapi baiknya jangan."


Song Hye Kyo: Dia sendiri pasti sangat syok. Dia tak pernah terluka disaat beberapa hari terakhir syuting. Dia sangat merasa tidak enak dan berusaha keras. Untungnya, saat kau lihat episode 15... Banyak adegan yang harus kami lakukan tanpa Kapten Yoo, dimana saat aku sedang berjuang sendirian. Jadi kubilang kita lakukan saja adegan itu dulu.


Tinggal adegan manis-manis di episode 16. Cuci mobil bersama, mancing bersama, adegan di tenda.

Song Hye Kyo selalu salah sebut nama, harusnya Yoo Shi Jin tapi ia nyebutnya Joo Shi Jin. Ia mengaku kalau ia benci nama itu karena ia sering salah menyebut.


-=Desember 2015. Syuting terakhir DOTS=-

Narator: 258 hari diisi dengan semangat sepanas matahari... Seperti inilah akhirnya. Meninggalkan kesan mendalam di hati para pemirsa.



6 komentar

avatar

Udah chinggu? Itu aja? Beneran?
Coba putar lagi rekaman eps3 spesial kamu.
Aki rasa masih panjang.... Ga mungkin cuma itu aja khan.
Aniji...anijana...
Plis bilang kalo DOTS belum berakhir,pliiiissss.
Aku belum rela berpisah ma Yoo Shijin dan Kang Moyeon...
Aaaaaa....
#nangistersedusedu

avatar

258 hr untuk 16 episode.pntas bgs bgt.klo snetron dh lbh 300 epsd

avatar

Masih ga rela klo Dots selesai ... 2 b continue dooonk ... :(

avatar

I hope there will be a miracle

avatar
This comment has been removed by the author.
avatar

I hope there will be a miracle

Click to comment