Type something and hit enter

On
advertise here


Yeol datang ke tempat Mi Rae dan Sa Rang makan, ia merajuk karena tak diajak belanja. Mi Rae heran bagaimana Yeol bisa datang. Sa Rang mengacung, ia yang menelfon Yeol karena mereka butuh seseorang untuk membawakan barang.


Sa Rang biasanya menelfon Woo Hyuk kenapa sekarang Yeol, Mi Rae penasaran. Sa Rang beralasan kalau Woo Hyuk sedang sibuk dan ia tampak lemah. Yeol tak ambil pusing, I malah mengajak mereka foto bersama.


Yeol menyetir pulang dan tak seperti biasanya sekarang Mi Rae duduk di depan. Mi Rae tertidur, Yeol berbicara pada Sa Rang kalau ia setuju dengan Ibunya kalau Sa Rang buta nada. Mustahil untuk bernyanyi.


“Aku bisa berlatih. Tidak ada yang langsung bagus sejak awal mulai.” Bela Sa Rang.

“Aku tidak akan memukul bola yang sulit dipukul. Aku tidak akan menangkap bola yang sulit di tangkap.” Analogi Yeol.

Sa Rang terlalu kecil untuk mengerti maksudnya makanya ia bertanya. Yeol menjelaskan artinya adalah jangan membunag tenaga untuk hal yang sia-sia. Seperti Sa Rang sekarang..

“Aku tidak akan bermimpi dan berharap untuk hal yang sudah kuketahui adalah mustahil.” Lanjut Yeol.

Sa Rang masih tak mau menyerah, Menurutnya taka da yang mustahil. Yeol menasehati Sa Rang agar mau menerima kenyataan. Dengan demikian Sa Rang tidak akan terluka karena masyarakat saat ini sangat keras.

Sa Rang akhirnya mengatakan tujuannya kalau ia ingin menunjukkannya pada seseorang. Yeol menduga kalau itu Min Woo. Ia menggumam kalau Sa Rang tak tahu waktunya untuk menyerah.


Sa Rang menyudutkan yeol. Yeol bilang mereka adalah kelauarga yang palsu menjadi nyata. Jika memang Ia adalah putri sebenarnya yeol, apa Yeol akan mengatakan hal seperti itu?. yeol tak menyangka Sa Rang bisa berkata seperti itu.


Mi Rae mengigau,.. “tak apa-apa. Priaku kembalilah. mmmmmmmm”


Saat sarapan, Yeol menendang-nendang MI Rae. Mi Rae tak tahan, ia menggebrak meja dan memarahi Yeol. Ayah mengerti lalu ia bersedia mengantar Sa Rang untuk memberi mereka waktu berdua.


Mi Rae mendengar kalau Yeol akan membantu Sa Rang untuk lolos dalam audisinya. Memang Mir ae menyuruh yeol untu membantu sa Rang dalam belajar tapi tidak untuk bernyanyi. Yeol tidak pernah berkata kalau ia mau membantu Sa Rang, Mi Rae salah paham.


Mi Rae malah marah-marah gak jelas.


Yeol menjemput Sa Rang disekolah. Sa Rang sudah bisa menebak apa yang ingin ditanyakan yeol dengan cara yeol menatapnya. Sa Rang menjelaskan alasannya memberitahu Ibunya kalau Yeol akan membantunya adalah karena ..

“apa kau begitu menginginkannya? Sampai kau menantang dirimu meski kau akan mempermalukan dirimu” Tebak yeol.


Sa Rang mengangguk. Maka yeol pun mau membantu sa rang secara pribadi.


Latihan dimuali, mulai dari menyanyi di rumah Sang Hae. Sa Rang bernyanyi dan menari di depan Sang Hae beserta istri dan Yeol. Mang Hee mengatakan  kalau sa rang buta nada, tidak ada ritme dan penari yang payah. Tidak ada solusinya.


Yeol tidak percaya itu, ia meminta Mang Hee mencari solusinya karena Mang Hee dulunya adalah penyanyi dan penari. Sang hae mengoreksi, istrinya bukan penyanyi karena tidak mengeluarkan album satu pun.


Secercah harapan muncul. Nyonga Shik mengatakan kalau ada satu cara, ia tahu seseorang  namanya Rola Jang.

waktu itu pertunjukan semua hanya soal music. Saat puncak budaya pop. Saat itu, Rola jang seperti komet yang mempengaruhi semua gadis remaja. Saat lipsync dilarang. Popularitasnya melambung sebagai dewi penyanyi secara live.” Jelas Mang Hee.

Rola jang Showtime..


Dia sangat hebat. Penampilan terbaik yang pernah ada. Lagu yang mengundang untuk menari dan sebaliknya. Saat penyanyi yang menari sudah lewat masanya. Saat itu ia menjadi trend, dia seperti pitcher penutup yang menyelamatkan kita. Tapi..” 


Rola jang mulai menyanyi awalnya bagus banget tapi kemudian suaranya hilang tapi musiknya masih berputar. Rola jang masih asyik bernyanyi. Krue mengkosde Rola Jang untuk  berhenti bernyanyi tapi tak dilihatnya. Penonton riuh  menyuruhnya turun.

Dia ternyata lipsync. Dia melakukannua dengan sempurna, sehingga bisa menipu semua orang. “

Rola jang menyiram mukanya dengan air mineral di atas panggung. Kemudian meninggalkan panggung dengan keren.


Dan kemudian dia menghilang. Panggung debutnya menjadi panggung pensiunnya. Begitulah bagaimana dia bisa menjadi legenda. Dia bintang lipsync terakhir di abad ke-20.”


Lalu yeol bertanya dimana bisa menemukan Rola Jang. Mang Hee mengatakan tak usah mencarinya karena Rola jang adalah adiknya nama aslinya Jang Ma No. 


Yeol dan Sa Rang menunggu di rumah atap. Tak lama kemudian Rola jang keluar bersama Mang Hee. Mang Hee akan menjelaskan tentang adiknya itu tapi Rola jang menghentikannya.


“Cha Sa Rang, 9 tahun. Tidak bisa bernyanyi,  ritme tidak pas, dan tidak bisa menari; tiga combo” kalimat pertama yang kelaura dari Rola jang. Kemudian ia tertawa menyindir bersamaan dengan Mang Hee.


Yeol dan Sa Rang merasa tersinggung. Terlebih Sa Rang. Rola Jang kembali menebak kalau Sa Rang pasti tidak punya pacar. Sa Rang juga sangat keras kepala. “apa kau penyendiri?" tanyanya.


Sa Rang berteriak sekuat tenaga membuat sakit telinga. Tapi Rola jang menganggapnya hal yang baik. Itu suara dada suara yang bisa mencapai nada lebih tinggi. Ia kemudian menggendong Sa Rang seakan akan menjatuhkan sa rang dari atap, sontak Sa rang kembali berteriak melengking.


Rola jang kemudian menurunkannya. Menurut Rola Jang itu adalah suara kepala dan Sa Rang bisa bersuara dengan nada tinggi seperti lumba-lumba. Yeol tak mengerti apa itu, ia memberi kode pada Mang Hee, mungkin artinya “apa itu?”


Rola jang menerangkan, Soal vocal, jika Sa Rang paham akan dua hal itu maka semua mudah. Karena Sa Rang masih muda sehingga ia bisa belajar dengan cepat. Masalah lain adalah menari. Rola Jang membuka jaketnya, dan celananya ternyata dia memakai kostum manggung.


Rola Jang menyuruh Sa rang untuk berlari karena ia mendengar Sa rang adalah pelari.


Yang dimaksud berlari adalah mulai untuk persiapa. Pertama mereka belanja kostum panggung. Rola Jang ingin menciptakan Lady Gaga 9 tahun dan selanjutnya karisma.


Yeol membawa Sa Rang yang sudah dipakaikan kostum mirip lady gaga ke peremptan jalanan yang ramai. Otomatis Mereka menarik perhatian banyak orang. Sa Rang awalnya tak mau menari tapi yeol memaksanya. Sebagai bentuk latihan agar Sa Rang tidak merasa malu tapi malah orang-orang memberi mereka uang, dikiranya Sa Rang sedang mengemis.


Yang terakhir adalah menari. Rola Jang mengatakan kalau menari itu mirip dengan bertarung. Maka Yeol mengajari sa Rang tinju.


Pernah melihat petarung jalanan? Cara mereka mengkoordinasikan langkah dan menyesuaikan tinjudengan ritme yang sangat memukau. Jika kau terapkan pada music maka akan menjadi tarian terbaik yang pernah ada.” Jelas Rola jang.


Tak berhenti sampai disitu, Yeol juga mengajar Sa Rang nada-nada.


Mi Rae menunggu Sa Rang diluar. Ia bertanya pada Sa Rang, kenapa Sa Rang tak percaya padanya, ia mengatakan yang sebenarnya demi kebaikan Sa Rang.

“apa yang tidak bisa dilakukan memang tidak bisa dilakukan. Kau akan tertinggal jika membuang waktu melakukan hal yang tidak berguna. Kau masih mau melakukannya” Lanjut Mi Rae.

Sa Rang menjawab dengan analogi Yeol. ‘aku tidak akan memukul bola yang sulit dipukul, dan aku tidak akan menangkap bola yag sulit ditangkap.’. Sa Rang mengatakan kalau Yeol yang mengatakan itu seperti kata Ibunya sekarang tapi ia tidak mau melakukannya.

“kata-kata Ibu sulit dimengerti jadi aku tidak mengerti. Tapi aku tidak ingin melakukan itu. aku tidak igin tidak memukul bola yang sulit dipukul dan tidak menagkap bola yang sulit ditangkap. Itu namanya menyerah. Penakut. Mengapa menyerah sebelum mencoba. Seperti orang bodoh?” Jelas Sa Rang.

Mi Rae kembali menjelaskan kalau ia hanya tidak ingin Sa Rang menderita, terjatuh kemudian terluka dan merasa sakit. Sebagai bunga, Mi Rae ingin Sa Rang tumbuh dengan aman, bahagia dan cantik.


“Ibu aku bukan bunga.aku adalah manusia. Karena aku manusia sehingga aku bisa terjatuh dan terluka. Aku hanya perlu bangkit kembali dan membutuhkan obat! Itu yang ingin kutunjukkan pada Ibu!” Sa Rang ngeyel.


Sa Rang lalu pergi. Mi Rae akan mengejarnya tapi dihalangi Yeol.menurut yeol Sa Rang tumbuh besar dengan baik melihat betapa bersemangatnya Sa Rang. Mi Rae malah membentak yeol, jika ia tidak tahu maka jangan ikut campur.


“Jangan mendukungnya dari sisi ini. Jika dia terluka karena ini, aku tidak akan memaafkanmu.” Bentak Mi Rae. Ia lalu menyusul Sa Rang.


Pentas paduan suara dimulai. Diruang tunggu, Bomi Min Woo dan tim paduan suara lainnya berlatih. Sa rang hanya berdua dengan Yeol. Yeol menyuruh Sa rang jangan gugup, hanya melakukan seperti apa yang sudah mereka latih.

Sa Rang bertanya, Ibunya tak akan datang, kan. Yeol mengiyakan. Yeol mengatakan, kalau saja Sa Rang melakukan kesalahan dan ingin lari panggil saja dirinya.

“aku akan muncul seperti superman dan menyelamatkanmu.” Janji yeol.


Sa Rang menjawab itu tidak perlu. Kemudian ia duduk di samping tim paduan suara. Yeol bergumam kalau sebenarnya ia yang lebih gugup.


Sang Hae beserta Istri dan Ki Tae juga dengan istrinya duduk di kursi penonton. Sang Hae memulai pembicaraan kalau ia mendengar Bomi bernyanyi dengan baik dan juga Sa Rang akan mwngikuti kontes ini. Mang Hee berpura-pura terkejut.


Seperti basa Shi Eun selalu merendahkan Sa Rang. Mengatakan kalau Sa Rang tidak paham music dan hanya tahu berlari. 


Bu Guru membuka pertunjukkan, beliau memanggil kelompok paduan suara kelas 3 untuk membuka pertunjukkan. 


Bomi beserta kelompoknya menuju panggung. Sa Rang menulis pesan untuk Ibunya, bertanya apa Ibunya tak akan datang. 


Kelompok paduan suara kelas 3 tampil. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukkan solo oleh Bomi. Kedua orangtuanya sangat bangga melihat Bomi. 


Yeol menanti seseorang diluar. Kemudian Rol Jang datang, ia bertanya apa sudah dimulai. Yeol mengangguk.


Setelah penampilan Bomi maka audisi pun dimulai.


Sa Rang malah keluar ruang pertunjukkan. Yeol mengejarnya. Sa Rang mengatakan kalau ia tidak percaya diri untuk tampil. Yeol menagih kata-kata Sa Rang kalau menurutnya ini tak masalah dan Sa Rang ingin menunjukkan keajaiban.

“Tidak mungkin ada keajaiban.” Jawab Sa rang.

Yeol menyalahkan Sa Rang. Kenyataan bahwa Sa Rang menerima tantangan adalah sebuah keajaiban. Bomi dan Min Woo menonton. Yeol masih berpikir kalau Sa Rang ingin menunjuukan pada Bomi dan Min Woo.


“Bukan pada mereka. Ibu. Aku ingin menunjukkan pada ibu. Bahwa meski aku tidak 100 % yakin, aku masih bisa melakukannya. Bahwa Sa Rang ancaman 3 combo juga bisa melakukannya. Bahwa aku bisa melakukannya sendiri dengan baik.  Aku ingin menunjukkannya pada Ibu. Tapi.. Ibu tidak ada disini. Ibu tidak datang” Jawab sa Rang.


Mi Rae mengejutkan mereka dengan memberitahu kalau ia ada disana. Mi Rae mengatakan kalau ia tidak pernah tidak ada ditempat Sa Rang berada dan itu akan terus berkanjut. Dir. Hwang juga datang, ia tersenyum melihat kehangatan keluarga mereka. Tapi tidak dengan Ji Hye.


Waktunya peserta terakhir tampil, ia adalah Sa Rang. Sa Rang menuju panggung.


Mi Rae berbicara dengan yeol diluar. Ia berharap kalau ia salah, meski tidak 100%, ia berharap pilihan ini sebanding. Yeol membenarkan, mereka akan segera mengetahuinya.

“Tapi, Sa Rang benar. Karena ia mempercayai ibunya. Dari pada kemungkinan. Dan kau datang. “ ujar Yeol.


Mereka mendengar Suara sa Rang bernyanyi dan langsung masuk ke dalam ruangan.


Sa Rang malu-malu sehingga tidak ada power dalam lagu yang ia bawakan. Ia membawakan lagu tanda yeol-Mi Rae. 


Rola Jang menmberi kode sa Rang untuk mengeluarkan suara dadanya seperti saat latihan. Sa Rang mulai membaik, kemudian Rola Jang memberi kode untuk mengeluarkan suara kepalanya. Sang Hae pergi dari kursi penonton.


Lagu pertama berhasil Sa Rang akhiri dengan baik, tapi belum selesai. Rola Jang membuka jaketnya. Sa Rang berbalik memakai topi juga membuka manterlnya. Rola jang melemparkan kacamata, Sa rang bisa menangkapnya dengan tepat.


Sa Rang mulai nge-rap memicu tepuk tangan dari penonton. Hanya Ki Tae dan istrinya yang tak suka melihat Sa Rang. mereka yakin Sa Rang pasti akan dikeluarkan.


Ternyata Sang Hae mengajak semua pemain rehab untuk berganti kostum di toilet. Lalu masuklah pelatih Bang dan Dir. Choi. Sang hae punya rencana untuk mereka berdua.


Sa Rang masih lanjut nege-rap, tiba-tiba pasukan Sang Hae masuk membuat kejutan untuk para penonton. Pelatih Bang dan Dir. Choi juga ikut dalam pasukan untuk mengiringi Sa Rang.


Sa Rang melakukan kesalahan. Ia salah melangkah, akibatnya tertabrak oleh orang disebe;ahnya dan terjatuh. Sa Rang bangkit, ia bengong menatap ke depan. Rola jang mengatakan kalau sudah terlambat, sa Rang sudah kehilangan rasa percaya dirinya.


Mi Rae panic, ia menyuruh Yeol untuk mematikan musiknya. Shi Eun dan Ki Tae sudah menduga akhirnya begini. Ibu guru panic. 


“Tolong aku. Tolong aku…” Suara Sa Rang setengah berbisik.

Sa Rang mengingat kata-kata yeol tadi kalau Yeol akan datang seperti superman.

“Ayah! Ayah, tolong aku! Ayah! Ayah, aku butuh bantuanmu!” teriak Sa Rang.


Dari luaryeol bisa mendengar dengan jelas. Sa Rang terus berteriak meminta bantuan Ayahnya. Mi Rae dan Ibu guru naik panggung untuk menghentikan Sa Rang.


Aku ingin selalu mengatakan ini. Ayah. Ayahku” Narasi Sa Rang.


Tiba-toba seseorang membuka pintu. Sudah pasti siapa itu. Yups,, Yeol. Ia membuktikan kata-katanya kalai ia kan datang seperti superman jika sa Rang memanggilnya. 


Ji Hye memegang kepalanya tak percaya melihat yeol melakukan hal ini. 


Yeol melanjutkan nyanyian Sa Rang kemudian meluncur ke panggung.


dan Ibu akan tersenyum…” Narasi Sa rang menutup episode kali ini.

*******


Bersambung ke Episode 9

1 komentar:

avatar

Dan saya jg jejingkrakan nonton episode ini.....
Han groo jd cameo (ah.....ai luph han groo)
Finally yoel dipanggil apppa sama sarang......
Gumapshimnida.....

Click to comment