Type something and hit enter

On
advertise here


Bom dan Young Mi ada acara makan malam dengan teman-teman SMA mereka. Semuanya senang karena bisa berkumpul kembali dan Young Mi bercanda kalau ia bosan karena 365 hari dalam setahun harus melihat wajah Bom seorang.


Saat mereka akan memesan makanan salah satu dari mereka mengatakan kalau Hong Bo Hee akan datang. Siswa yang dikeluarkan karena tuduhan mencuri uang. Tak lama kemudian Bo Hee Datang, ia bersikap ramah pada semuanya.

Bo Hee menyapa ramah pada Young Mi tapi tampaknya yang disapa masih terlihat kaku berdekatan dengannya. Ada masalah apa sebenarnya antara keduanya?


EPISODE 06 Memperbaiki Sebuah Persahabatan Lama


Setelah selesai makan semua berpisah di persimpangan jalan. Bo Hee mengajak Young Mi salaman, namun Young Mi menerimanya dengan senyum yang dipaksakan, mereka lalu berpisah. Setelah Bom dan Young Mi pergi Bo Hee merubah ekspresi wajahnya menjadi menakutkan.



Kilas balik tahun 2005, Tahun ke 2 SMA.Bo Hee dan Young Mi sebelumnya adalah teman baik. Dan sebelumnya Young Mi memandang Bom aneh karena selalu mencuci di sekolah.


Young Mi mengajak Bo Hee untuk nonto konser G.O.D nanti malam. Awalnya Bo Hee setuju tapi dia baru iangat kalau ia harus menjenguk ibunya di RS, dia juga mulai khawatir masalah biaya sekolah dan biaya hidupnya mulai sekarang.


Kemudian ketua kelas menyampaikan kalau Bu Guru ingin Bo He menghadap.


Bu Guru menginterogasi Bo Hee kalau ia mendapat laporan bahwa Bo Hee mencuri uang makan siang ketua kelas. Bo Hee menyangkalnya karena ia tidak melakukan itu. Dan kejadian itu disaksiakan oleh  semua teman-temannya termasuk Young Mi. bu Guru juga mengatakan kalau ada seseorang melihatnya mengobrak-abrik loker ketua kelas.


Bo Hee mengatakan kalau dia mencari obat karena kepalanya sakit dan dia tidak mengobrak-abrik loker ketua kelas. ketua kelas membawa tas Bo Hee dan menemukan uang didalamnya. Ketua kelas mengakui bahwa itu uangnya. Bo Hee menjelaskan kalau ia memperoleh uang itu dari kerja part time selama ini tapi Bu Guru tak percaya padanya.


Saat akan kembali ke kelas, semua murid mengejeknya sebagai pencuri dan Young Mi hanya diam saja.
Hari berikutnya Young Mi bicara berdua dengan Bo Hee, ia mengatakan pada Bo Hee untuk bilang saja padanya jika ia butuh uang. Tapi Bo Hee kecewa karena Young Mi tak percaya padanya ia pun meninggalkan Young Mi. dan sejak saat itu Persahabatan mereka putus.


Kembali kemasa kini. Bom menyinggung masalah sikap Young Mi pada Bo Hee tadi padahal mereka sudah lama tidak bertemu, seharusnya Young Mi bisa lebih pramah. Young Mi menjelaskan kalau ia maunya juga bersikap begitu tapi sayangnya dia tidak bisa melakukannya, tasanya masih Canggung.


Pagi-pagi Eun Sol memasang fotonya bersama personil Tank Top di akun sosmednya. Bom mengintipnya, ia juga merupakan penggemar Tank Top. Eun Sol yakin kalau ia mempostingnya ia akan mempunyai banyak followers atau bahkan bisa menjadi berita.

Bom meremehkan kata-kata Eun Sol. Bom lallu bertanya apa Eun Sol juga mendapat tanda tangan mereka. Eun Sol menjelaskan kalau seorang artis pantang untuk meminta tandatangan sesame artis. Bom masih mengoceh tak karuan.


Eun Sol nitip salam untuk President Young (Soo Chul) agar segera menelfonnya untuk membicarakan masalah fans clubnya. Setelah mendengarnya Bom kembali tidur.


Di toko sudah siang tapi Bom belum juga datang, Soo Chul khawatir apa Bom tidur larut malam kemarin. Soo chul lalu mengeluh kalau ia harus mengurus semuanya untuk Bom. Ia masih teringat dengan perkataan Min Ho yang mengenai  ia yang menyukai Bom.


Bom datang dan langsung siap-siap bekerja, ia menyampaikan pada Soo Chul kalau Eun Sol ingin agar Soo Chul menelfonnya masalah fans club. Tiba-tiba Bom mencium rambutnya sendiri, dia berkata pada Soo Chul kalau ia belum mencuci rambutnya selama lima hari dan sekarang ia bisa mencium rambutnya.


Bom bahkan mendekatkan kepalanya agar Soo Chul bisa menciumnya. Soo Chul begidik, ia menganggap Bom jorok dan tak bisa menjaga image sebagai wanita. Soo Chul menasehati Bom agar mencuci rambutnya setidaknya 3 hari sekali. Eun Sol lalu keluar untuk menelfon Eun Sol.


Tak lama kemudian Bo Hee datang, ia meminta Bom untuk me-laundry bajunya. Bo Hee mengatakan kalau ia agak kecewa karena ia tidak bisa banyak bicara kemarin. Bo Hee mengajak Bom minum nanti malam. Dengan senang hati Bom menyanggupi ajakannya. Lalu Bo Hee pergi setelah memberikan kartu namanya pada Bom.

“Hubungi aku!” pinta Bo Hee.


Bom memegang baju Bo Heed an ia bisa melihat kalau Bo Hee masih mengingat kejadian saat SMA dan ia masih memiliki rasa dendam. Dan ada satu lagi yaitu baju hitam yang penuh bulu. Bom berniat untuk menyatukan Young Mi dan Bo Hee kembali sebagai teman baik.

***


Ibu berpapasan dengan Eun Chul dijalan, mereka kemudian akan pulang bersama dan tiba-tiba ada ibu-ibu yang mengenali Ibu sebagai Ibu Joon (saat di tempat praktek Joon ibu mengaku sebagai ibunya). Karena takut ketahuan ibu buru-buru mengajak Eun Chul pergi.


Eun Chul bertanya pada Ibu kenapa ibu tadi mengenali Ibunya sebagai Ibu Joon. Ibu pura-pura tak tahu.
“Bukan karena Ibu bilang kalua Ki Joon anakmu, kan?” Tuduh Eun Chul.

Karena sebelumnya Ibu iri ingin memiliki anak seorang Dokter. Ibu membantahnya ia mengatakan kalau Ki Joon tak ada apa-apanya disbanding dengan Eun Chul anaknya. Ibu mendapat telfon dari Ki Joon dan Ibu menjawabnya dengan penuh senyum. Lalu ibu mengatakan pada Eun Chul kalau ia harus periksa gigi lagi.

***


Eun Sol dan Soo Chul ketemuan di kafe untuk membahas masalah anggota fans club Eun Sol yang penuh dengan pesan marketing illegal. Eun Sol memutuskan untuk memberikan ujian jika ingin mendaftar sebagai anggota fans clubnya dan ia meminta Soo Chul untuk mempostingnya.


Eun Sol membuka ponselnya, ia mengira akan mendapat komentar yang baik-baik tentang fotonya dengan Tank Top tapi malah komentar buruk yang bermunculan bahkan ia mendapat telfon cemoohan dari presiden fans club Tank Top.

Presiden itu seorang wanita ia menyebut Eun Sol sebagai wanita jalang yang ingin merayu artis mereka. Eun Sol tak mau berbicara lebih jauh ia menyerahkan ponselnya ke presiden fans clubnya (Soo Chul). Soo Chul ikutan emosi mendengar cemoohan gadis itu. Ia meminta untuk ketemuan saja.

Soo Chu berjanji pada Eun Sol kalau ia pasti akan membuat mereka menangis besok saat ia bertemu mereka. Soo Chul menyuruh Eun Sol agar tak khawatir karena ia akan mengurus semuanya. Eun Sol percaya pada Soo Chul.


Ditemppat lain Joon mengajak Ibu makan di restaurant mewah. Pelayan mengatakan pada Ibu kalau anaknya sangat manis dan pasti menyenangkan bisa kencan dengan anak sendiri. Ibu menjelaskan pada pelayan kalau Joon bukan anaknya tetapi teman anaknya yang sudah ia anggap sebagai anak sendiri. pelayan itu menjawab kalau Joon sangat mirip dengan ibu jadi ia pikin Joon anak kandung Ibu.


Ibu terus tersenyum mendengarnya. Ibu merasa senang dan Joon juga. Joon lalu mengajak Ibu makan malam di hotel karena ia mendapatkan tiket gratis yang mengharuskan mengajak teman. Ibu merasa tak enak karena mendapatkan banyak hal dari Joon.

“Ibu,, No Problem,,” kata Joon menenangkan IBu.


Young Mi dan Bom makan di luar dan tanpa pengetahuan Young Mi, Bom mengajak Bo Hee. Young Mi masih tak enak berdekatan dengan Bo hee.

Bo Hee membuka pembicaraan, ia mengatakan kalau selama ini ia sangat merindukan Young Mi. young Mi mencoba bersikap biasa, ia juga merindukan Bo Hee tapi tak tahu harus mencarinya kemana karena dulu Bo Hee menghilang begitu saja. Kemudian Bom memberikan kesempatan pada keduanya untuk ngobrol berdua saja, ia akan ke toilet sebentar.


Bo Hee memperhatikan gantungan Bulu milik Young Mi. Bo Hee kemudian berubah sikapnya setelah Bom pergi, ia mengungkit masa lalu. Setelah tuduhan palsu, Bo Heedikhianati oleh temannya baiknya.

“Apa seperti itu yang aku lakukan dulu?” Sindir Bo Hee yang ditujukan pada Young Mi.


Young Mi merasa kecewa dengan sikap Bo Hee, saat Bom kembali dengan dinginnya Young Mi bilang kalau ia mau pulang duluan dan ia juga minta pada Bom agar jangan menelfonnya lagi untuk datang ke tempat ini.


Bom lalu bertanya pada Bo Hee apa mereka bertengkar? Bo Hee mengatakan kalau ia membicarakan maslah SMA dulu dan Young Mi sangat marah, ia rasa ia telah melakukan hal yang salah. Bo Hee mengatakannya dengan memelas. Bom tentu saja menyalahkan emosi Young Mi.


Bom lalu mengejar Young Mi. bom memarahi Young Mi, ia menelfon Young Mi tadi agar bisa berbaikan dengan Bo Hee tapi kenapa Young Mi malah meninggalkan Bo Hee seperti itu? Young Mi membela diri, dia bukan meninggalkan Bo Hee tapi menurutnya Bo Hee masih membencinya.

“Dia kembali untuk balas dendam padaku” tambah Young Mi.

Bom menasehati Young Mi untuk minta maaf pada Bo Hee jika Bo Hee masih membencinya. Young Mi balik bertanya mengapa harus dia?


“Saat semua orang percaya kalau Bo Hee dulu seorang pencuri, kau juga tidak percaya padanya. Bagaimana seorang sahabat melakukan itu?” jelas Bom.

Young Mi menjawab kalau Bo Hee tak memberinya kesempatan untuk minta maaf.

“Dia yang memutuskan hubungan denganku dan sekarang dia kembali padaku. Bagaimana seorang sahabat melakukan itu? Aku juga merasa sakit” lanjut Young Mi agak tinggi nadanya.

Maka dari itu Bom menyuruh mereka berdua untuk menggunakan kesempatan ibi untuk memperbaiki hubungan.

“Kenapa kau ikut campur urusanku dengan Bo Hee?” Tegas Young Mi.

Bom mengatakan kalau ia sebenarnya juga tidak ingin ikut campur tapi nenenya yang memaksanya melakukan hal ini. Young Mi tak percaya dengan perkataan Bom dan jika Bom mengatakan itu lagi maka Bom benar-benar gila. Young Mi lalu meninggalkan Bom.


Bo Hee ternyata mengintip pertengkaran mereka, ia ingat saat ia meninggalkan Young Mi dulu seperti sekarang Young Mi meninggalkan Bom. Dan ternyata tadi Bo Hee mengambil gantungan tas Young Mi. bom bertekad untuk seceparnya membereskan masalah ini.

***


Karena tadi Ibu sudah makan malam diluar dengan Joon, akibatnya ibu telat untuk membuatkan makan malam untuk Eun Chul dan Eun Sol. Eun Chul menanyakan alat terapi lilin pada Ibu, ia merasa kupingnya gatal. Ibu berjanji akan mencarinya nanti.

Ibu mendapat SMS dari Joon untuk memilih hari makan malam di hotel ibu memilih tanggal 30 Desember. Ibu membalas SMSJoon dengan senyam-senyum sendiri. Eun Chul membanting sumpitnya karena ia menemukan mentimun di mangkuk makannya.


Ibu minta maaf karena ia lupa kalau Eun Chul tak suka dengan mentimun, ibu lalu mengeluarkan semua mentimun dari mangkuk Eun Chul. Eun Sol menasehati kakaknya kalau seharusnya ia tinggal makan saja apa yang ada dihadapannya.


Eun Sol bertanya ibu sedang SMS-an sama siapa kok senyum-senyum. Ibu berbohong kalau itu adalah pelanggan yang selalu bertanya membuat Ibu kesal. Ibu pamit ke dapur untuk mengambil air minum. Eun Sol mengatakan pada kakaknya kalau ia melihat gelagat aneh Ibu, ia curiga kalau Ibu sedang berkencan dengan seseorang. Eun Chul menganggap hal itu tak masuk akal.

Di dapur ibu melanjutkan SMS-an dengan Joon. Ibu bertanya apa ia langsung datang ke Hotel saja dan Joon mengiyakan karena nanti ada temannya yang langsung memberikannya tiket. Ibu berterima kasih dan menambahkan 2 hati.

 “Aku sibuk SMS-an dengan anakku yang lain. Aku bahkan lupa untuk mempersiapkan makanan untuk anakku sendiri.” Ibu berkata dalam hati menyadari kesalahannya. Ibu menyadari kalau ia tidak seharusnya seperti seorang amatiran.


Bom makan siang dengan Bo Hee di kafe dekat laundrynya. Bom mengatakan kalau disekitar situ banyak klien Young Mid an mungkin juga pemilik kafe ini juga salah satunya. Bo Hee berlagak tak tahu tapi aku yakin kalau ia sebenarnya sengaja mengajak Bom ketempat itu agar Young Mi tahu.

Bo Hee membicarakan masalah kemarin yang membuatnya sangat tidak nyaman.

“Apa Young Mi sangat marah?” Tanya Bo Hee.

Bom menjelaskan  kalau tidak apa-apa semua sudah berlalu dan sekarang Young Miadalah teman yang baik. Young Mi marah karena merasa bersalah pada Bo Hee. Bo Hee juga sadar kalau Young Mi tidak akan berubah semudah itu.


Young Mi berjalan disekitar kafe, ia melihat Bom makan dengan Bo Hee, ia lalu menelfon Bom. Bom akan mengangkatnya, sebelumnya Bo Hee berpesan agar tak mengatakan kalau mereka ketemuan. Bo Hee berbohong kalau semalam Young Mi memintanya untuk tak menemui Bom lagi. Bom mengatakan sesuai permintaan Bo Heed an ia tidak menyadari kalau Young Mi melihatnya dari luar.

Bo Hee melihat Young Mi ada diluar dan ia sengaja meminta Bom untuk berbohong agar Young Mi salah paham atau bahkan jika mungkin untuk membanci Bom.

*****


Sebelumnya : [1-1] [1-2]  [2-1]  [2-2]  [3-1]  [3-2]  [4-1]  [4-2]  [5-1]   [5-2]

Click to comment